Mengetahui Perawatan Velg Mobil, Anda Harus Tau Tentang Ini

Otomax.store – Sama kayak faedah kaki pada tubuh kita, nyatanya, velg pun punya peranan urgen terhadap kestabilan laju kendaraan. Iya dong. Kalau kaki anda terbentur, tergores, atau bahkan patah tulang, otomatis tersebut akan mengganggu kinerja atau pergerakan tubuh kita.

Nah, urusan yang sama pun berlaku bikin kaki-kaki mobil. Velg juga dapat sakit, bung! Penyakitnya bermacam-macam, mulai dari yang enteng kayak peyang, hingga yang parah kayak robek dan pecah! Apabila situasi tersebut menimpa velg kita, otomatis laju kendaraan jadi gak maksimal bahkan dapat mengakibatkan kecelakaan.

Toko Velg Mobil – Biasanya, sih, bila udah kayak gitu, orang akan mengubah atau mereparasi. Namun, urusan tersebut nggak serta merta dapat membuat velg sehat kayak sedia kala. Bahkan, ‘obat’ itu punya harga yang termasuk mahal. Nah, inginkan nggak inginkan emang mesti ada tahapan pencegahan guna menghindari si kaki-kaki dari sekian banyak masalah tersebut. Well, nggak usah keburu takut. Mendingan simak obrolan HAI sama Budi Wahono, teknisi dari Hilda Ban.

Hard Braking

Ini masih terdapat hubungan dengan jalan rusak. Saat menyaksikan lubang, banyak sekali dari anda akan mengerjakan rem mendadak. padahal situasi tersebut akan menciptakan si velg lagipula bagian depan jadi sakit. Itu terjadi lantaran titik berat bakal kumpul di velg unsur depan. Efeknya, velg dapat peyang bahkan pecah ban saat merasakan benturan. Kalau anda tahu jarak pengereman nggak mencukupi, terdapat baiknya melepas pedal rem sebelum menghantam lubang. Langkah tersebut dapat meminimalisasi akibat benturan, sebab titik berat telah bergeser.

Ban Nggak Sesuai

Penggunaan ban yang nggak cocok dengan ukuran velg ternyata pun jadi di antara penyebab berkurangnya usia velg. Contohnya ialah kayak modifikasi model ban donat atau model retro. Memasang dudukan velg yang bukan bawaan pabrik pun berperan dalam cepat rusaknya piranti ini.
“Yang aslinya menggunakan empat baut dudukan, diganti jadi lima baut, demi memburu gaya mobil sedan Eropa. Keren, sih, namun ini pengaruh pun pada kekuatan velg tersebut karena memang punya dudukan yang berbeda. Bergaya boleh, tapi simaklah soal keamanannya juga,” papar pria yang udah 10 tahun jadi teknisi Hilda Ban ini.

Tekanan Angin

Sebelum pergi, terdapat baiknya mengecek tekanan angin ban. Soalnya, bila tekanan anginnya kurang, itu dapat menyebabkan velg bengkok di unsur bibir.

Leave a Comment

Your email address will not be published.